Jazz Swing

Apa itu Swing

Ayunan adalah istilah yang sangat umum dan dapat menggambarkan beberapa hal yang berbeda. Di antaranya, ayunan dapat merujuk kepada:

1) sinkopasi irama yang merupakan karakteristik umum dari musik jazz, terutama jazz swing
2) gaya musik jazz yang dikenal sebagai “jazz swing.,” Dan sering dikenal sebagai “big band” musik;
3) terkait berbagai tarian berpasangan yang meliputi Lindy Hop, West Coast Swing, dan Smooth Lindy

Musik Swing

Swing, bisa menjadi istilah yang agak umum. Hal ini dapat berkenaan dengan ayunan musik jazz yang merupakan gaya musik Amerika yang paling populer di tahun 1930-an dan awal 1940-an.

Meskipun banyak orang berpikir, musik Big Band ini bukan swing, tapi musik swing bisa di mainkan dengan big band . Big Band adalah, band yang di dalamnya terdiri dari para musisi,biasanya terdiri dari lebih dari 12 instrumen. Ini tidak menggambarkan gaya musik yang dimainkan, namun. Big band dapat memainkan berbagai aliran musik , musik swing jazz dan bahkan rock n roll. Oleh karena itu, penting untuk dicatat perbedaan antara big band dan musik swing dan orang juga harus menyadari bahwa tidak semua big band adalah swing.

Selain swing jazz, istilah “musik swing” juga dapat masuk ke gaya musik yang sangat umum misalnya dance swing. Gaya swing ini musik yang danceable termasuk hot 20s

Secara umum, musik swing yang up-tempo, sering gembira, dengan suara yang luas penuh dengan momentum maju dengan ritme sinkopasi. Musik biasanya di 4 / 4 atau 4 / 8 dengan penekanan pada beats. Dalam bentuk yang paling murni itu adalah platform yang fleksibel dari individu si musisi sangat bisa kreatif sementara masih memberikan kontribusi harmonis ke seluruh irama musik yang di mainkan.

Era Swing

Ini bisa dikatakan bahwa era swing mulai dari Louis Armstrong bergabung dengan Fletcher Henderson Band pada tahun 1924. Gaya bermain Louis Armstrong pada terompet sangat membius dunia setelah bergabung dengan Fletcher Henderson Band. Gaya Louis Armstrong bermain swing sangat mengilhami setiap musisi pada waktu itu,dari pemain terompet newbie ke pemain piano veteran, mencoba untuk meniru.

Benny Goodman Band di tahun 1935 di nobatkan sebagai Raja Swing,selah mengambil tempat teratas tangga lagu rekaman di California.Pada 21 Agustus 1935 menandai sebagai awal era Swing.

Swing jazz datang untuk mendominasi dunia sosial Amerika. Setiap country club, klub malam, ball room, radio, dan musik latar film dipenuhi dengan jazz swing. Untuk yang foxtrotted,swingnya manis, dan mereka yang Lindy Hopping, swingnya berirama cepat. Selama perang dunia ke II swing tetap populer.

Neo Swing dan Swing Revival

Musim Panas tahun 1998 dikenal sebagai “Summer of Swing” dan “Daddy Summer”. kebangkitan ini,dapat ditelusuri kembali ke awal 1980-an.

blues dan jazz berkembang, ska berkembang menjadi rock steady pada tahun 1967, kemudian ke reggae, dan akhirnya punk. Pada awal tahun 1980-an, new wave dan punk telah menjadi tren terbaru musik pop. Di antara gelombang band baru, namun, muncul beberapa band yang bermain strain blues rockabilly dan hip, dan beberapa band kembali memperkenalkan string sebagai instrumen musik pop. Yang terkenal di antara rockabilly band adalah Stray Cats dengan vokalis Brian Setzer.

swing Jive yang di pimpin Cab Calloway kembali populer atas rilis film, “The Blues Brothers.” Cab Calloway sendiri setelah itu keluar dan pensiun sampai kematiannya pada tahun 1993.

Seperti di awal, jazz swing memiliki hubungan simbiotik dengan Lindy Hop, Early Swing Dance.Keduanya saling membantu satu sama lain

Dari band punk datang Eddie Nichols, putra seorang penyanyi jazz. Dia mulai melihat ke dalam akar punk, blues, rockabilly, dan gaya awal lainnya musik Amerika. Pada tahun 1989, Eddie membentuk Royal Crown Revue menggabungkan unsur-unsur gaya awal membentuk neo swing.

Pada tahun 1992, Setzer memperkenalkan Brian Setzer Orchestra dan gaya neo swing untuk para penggemar nya hari Stray Cats.

Popularitas Lindy Hop swing dan west coast swing mulai tumbuh, dipicu oleh irama neo swing baru, dan sebaliknya.

Pada 1997, neo swing telah memasukan unsur musik yang semakin populer,unsur-unsurnya bahkan lebih dari blues, ska dan suara punk. Film seperti Swing Kids pada tahun 1993 dan Swingers pada tahun 1996 telah bertambahnya keragaman musik swing.

Meskipun liputan media dan rekor penjualan neo-swing telah menurun sejak tahun 2000,pecinta swing masih setia .

Tentang unnanoche

I was born yesterday..and I feel as gulible today
Pos ini dipublikasikan di musik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s