Soul Jazz

Soul jazz. adalah pengembangan bop keras yang dimasukkan pengaruh kuat dari blues, Injil dan ritme dan blues dalam musik untuk kelompok-kelompok kecil, sering trio organ yang menampilkan organ Hammond. organis jazz Penting jiwa termasuk Bill Doggett, Charles Earland, Richard “Groove” Holmes, Les McCann, “Bruder” Jack McDuff, Jimmy McGriff, Lonnie Smith, Big John Patton, Don Patterson, Shirley Scott, Hank Marr, Ruben Wilson, Jimmy Smith dan Smith Johnny Hammond.

tenor saxophone dan gitar juga penting dalam jazz jiwa; jiwa tenor jazz termasuk Gene Ammons, Eddie “kejang mulut” Davis, Eddie Harris, Houston Person, dan Stanley Turrentine; gitaris termasuk Grant Green, Kenny Burrell dan George Benson. kontributor penting lainnya adalah saxophonists Alto Lou Donaldson dan Hank Crawford, terompet Blue Mitchell, dan drummer Idris Muhammad (ne Leo Morris). Tidak seperti pukulan keras, jazz jiwa alur umumnya menekankan berulang, melodi, dan melodi kait. Jenis-jenis irama yang digunakan cenderung bervariasi juga. jazz Soul cenderung menggunakan alur catatan 8 (mirip dengan apa yang dikembangkan di rock dan R & B musik), sedangkan pukulan keras pada umumnya menggunakan irama shuffle, walaupun ada lagu jazz jiwa dengan irama shuffle dan lagu pukulan keras dengan mantap alur catatan 8 (meskipun yang kedua adalah arguably didefinisikan sebagai baik bop keras dan jiwa misalnya jazz [, Lee Morgan, The] Sidewinder).

Soul jazz dikembangkan pada akhir 1950-an, mencapai kesadaran publik dengan rilis The Cannonball Adderley Quintet di San Francisco, [1] [2] dan mungkin paling populer di pertengahan tahun 1960-an-ke-akhir, meskipun banyak artis jazz jiwa, dan unsur-unsur musik, tetap populer. Meskipun jazz “jiwa istilah” berisi kata “jiwa,” jazz jiwa hanya sepupu jauh musik jiwa, dengan asal-usulnya dalam Injil dan R & B daripada jazz.

Beberapa rekaman jiwa terkenal jazz Lee Morgan The Sidewinder (1963), Herbie Hancock’s Blewah Island (1964) (yang dipopulerkan selanjutnya ketika sampel oleh US3 pada Cantaloop), Horace Silver’s Song for My Father (1964) (dikutip oleh Steely Dan dalam mereka Rikki Jangan Lose Itu Nomor), Ramsey Lewis The Populer (1965), dan Cannonball Adderley’s Mercy, Mercy, Mercy (1966) (juga dipopulerkan lebih lanjut ketika tertutup sebagai lagu pop top 40 oleh Buckinghams).

Jazz Soul vernakular merupakan penyumbang utama terhadap evolusi Jazz-Funk pada tahun 1970an. Banyak musisi jazz melakukan jiwa pada 1960-an pergi ke pertunjukan jazz-funk di tahun 1970-an (misalnya, Grant Green, Jimmy McGriff, Herbie Hancock, dll). Salah satu cara untuk melihat jazz jiwa adalah sebagai jembatan antara pukulan keras dan jazz-funk. Soul jazz bersama dengan jazz-funk menjadi pengaruh penting pada acid jazz.

Iklan

Tentang unnanoche

I was born yesterday..and I feel as gulible today
Pos ini dipublikasikan di musik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s