World Jazz

Merujuk pada ahli musik jazz sebagai satu-satunya genre musik utama berasal dari Amerika, musik tidak akan pernah ada kalau bukan karena pengaruh musik non-Barat, dalam spesifik irama musik Afrika yang hidup, yang diperkenalkan oleh Afrika untuk AS selama perdagangan budak.

Banyak musisi jazz telah berusaha untuk membuat hubungan lebih eksplisit antara jazz dan musik dari budaya lain, kira-kira pertengahan 1950-an ketika Dizzy Gillespie, Tito Puente dan bandleaders lainnya mulai paduan musik Afro-Kuba dengan jazz dan big band tradisi, tak lama setelah, Joao Gilberto, Antonio Carlos Jobim dan Stan Getz dipopulerkan campuran halus dan irama jazz bossa nova Brasil dikenal sebagai “jazz-samba.”

spiritualitas Timur terbukti berpengaruh besar untuk beberapa musisi jazz besar di 1960 (John Coltrane ), yang mendirikan gaya improvisatory modal dan ekspresi musik klasik India ke konteks jazz. Di tahun 70-an, semangat nasionalisme tumbuh pada orang-orang negro seperti Wayne Shorter, Firaun Sanders dan berbagai instrumen lain Afrika dan polyrhythms jazz.

Dalam iklim jazz saat ini, ada beberapa batas untuk menjelajahi “jazz melalui dunia” boppers Straightahead. Lalu tradisi Afro-Kuba yang hebat, dan inovatif improvisers mungkin memainkan didgeridoo shakuhachi Jepang atau Australia selama sesi improvisasi bebas ; rakyat musik dari seluruh dunia telah digunakan sebagai dasar komposisi jazz. Jadi sementara dalam dunia jazz tampaknya memiliki banyak kesamaan alirannya atau budaya, mereka semua berbagi satu sifat penting: mereka melihat di luar tradisi Barat setidaknya bagian dari inspirasi mereka, sehingga memperluas dan memperkuat musik jazz sebut .

Tentang unnanoche

I was born yesterday..and I feel as gulible today
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s